Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Polairud Bangka Selatan Gandeng Nelayan Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak

0 238

TOBOALI- Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polres Bangka Selatan mengajak para nelayan yang ada di Pulau Tinggi Basel untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

” Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, wilayah pesisir sangat rentan terjadinya tindak pidana pelanggaran hukum. Karena itu kita perlu meningkatkan sinergi dengan nelayan agar kamtibmas di wilayah ini tetap damai dan aman,” Kata Kasat Polairud Iptu Mulia Renaldi, Selasa (6/8/2024).

Pesan kamtibmas ini, ia sampaikan lewat kegiatan tatap muka dengan nelayan dan masyarakat sekitar pukul 09.00 WIB di Aula Pertemuan Pulau Tinggi Kecamatan Lepar Kabupaten Bangka Selatan.

Puluhan masyarakat dan nelayan terlihat antusias mengikuti program Polairud sahabat nelayan dari Kepolisian Air dan Udara Polres Bangka Selatan.

Mulia Renaldi berharap melalui kegiatan ini polisi dan masyarakat khususnya bagi mereka yang tinggal di wilayah pulau terluar dapat mempererat hubungan antara Kepolisian dengan kelompok masyarakat.

” Kita juga menerima saran dan masukan dari masyarakat supaya nanti dapat diselesaikan bersama-sama demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang ada di pulau terluar Bangka Selatan,” lanjutnya.

Diakhir kegiatan tersebut, pihaknya juga menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan dan membagikan alat-alat tangkap seperti jaring ikan guna meningkatkan hasil tangkap nelayan. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.