Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Polres Basel Kerahkan 30 Personel Guna Razia Penyelundupan Barang Ilegal

0 90

 

TUKAK SADAI – Kepolisian Resort Kabupaten Bangka Selatan mengerahkan sebanyak 30 personel untuk merazia sejumlah kendaraan roda 4 maupun roda 6 di pelabuhan penyeberangan Sadai Bangka Selatan

Kabag Ops Polres Basel Kompol John Piter Tampubolon mengatakan razia kendaraan itu guna mengantisipasi maraknya penyeludupan barang ilegal di wilayah Pelabuhan Sadai Bangka Selatan.

” Kita memperketat pengawasan terhadap aksi dugaan penyelundupan pasir timah maupun BBM antar pulau dalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),” katanya, Jumat (12/7/2024) dinihari

Berdasarkan pantauan, kapal KM Menumbing Raya bersandar sekitar pukul 02.10 WIB. Satu persatu kendaraan baik roda 4 maupun 6 yang keluar dari kapal digiring lalu diberhentikan ke area parkir pelabuhan sadai oleh para petugas kepolisian.

Para sopir diminta untuk menunjukkan surat jalan hingga membuka barang bawaan untuk dilakukan pemeriksaan guna mengantisipasi penyelundupan barang ilegal.

” Hasil pemeriksaan kali ini tidak ditemukan muatan barang ilegal seperti pasir timah dan BBM dari Pelabuhan Tanjung Ru Belitung menuju Pelabuhan Sadai Basel,” katanya.

Ia menegaskan, operasi razia kendaraan dilakukan secara rutin, hal ini guna mencegah dan mengantisipasi wilayah Bangka Selatan tidak menjadi jalur masuk atau tempat lewat penyelundupan pasir timah maupun BBM ilegal.

“Jadi target kita memang barang-barang ilegal yang datang dari Belitung, jangan sampai Bangka Selatan ini khususnya, jadi tempat-tempat lewat tanpa ada pemeriksaan,” tuturnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.