Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

KSOP Basel Ingatkan Nelayan Jangan Melaut, Kondisi Cuaca Buruk

0 72

TOBOALI- Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sadai Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung mengimbau para nelayan dan kapal kecil untuk menunda pelayaran mengingat cuaca buruk yang terjadi sejak akhir-akhir ini.

” Kita khawatir cuaca buruk yang terjadi saat ini, sangat beresiko bagi nelayan ketika akan melakukan pelayaran,” Kata Petugas Syahbandar KSOP Basel Mardiyanto, Selasa.

Mardiyanto mengungkapkan apabila nelayan memaksakan diri untuk pergi melaut. Ditakutkan cuaca buruk berpotensi terjadinya angin kencang dan gelombang tinggi yang bisa membahayakan keselamatan mereka.

” Untuk kapal niaga yang berukuran besar memang tidak begitu berpengaruh dengan kondisi cuaca buruk saat ini. Namun yang kita khawatirkan itu kapal kapal nelayan,” lanjutnya.

Selain itu, Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sadai Kabupaten Bangka Selatan secara masif memberikan arahan tentang kondisi cuaca bagi para nahkoda dan kru-kru kapal.

” Kita selalu memperingatkan mereka terkait kondisi cuaca yang kurang bersahabat ini serta mengarahkan mereka untuk selalu memantau cuaca di BMKG Maritim dan bisa diakses melalui gadget pintar,” sebutnya.

Bagi nahkoda kapal ataupun nelayan yang sudah melakukan pelayaran agar selalu menginformasikan keadaan cuaca selama pelayarannya kepada stasiun radio dan segera mencari tempat berlindung terdekat apabila terjadi cuaca buruk. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.