Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pemkab Basel Kembali Raih Penghargaan, Dukung Program BKKBN

0 83

TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung kembali menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Babel atas capaian percepatan penurunan angka stunting di wilayah itu.

” BKKBN Bangka Selatan dinilai oleh pusat telah memberikan dukungan yang inovatif sekaligus sangat komitmen dan berperan aktif dalam mengupayakan percepatan penurunan stunting sehingga Basel Kembali dinobatkan penghargaan,” kata Bupati Basel Riza Herdavid, Sabtu.

Komitmen pemerintah daerah dalam percepatan penurunan stunting di Bangka Selatan yakni dengan mengecarkan berbagai program stunting diantaranya pembinaan ke desa desa, dukungan alokasi anggaran pelayanan KB gratis keliling kampung.

” Ini semua dilakukan dengan pendekatan kolaboratif. Alhasil salah satu tolak ukurnya adalah Bangka Selatan saat ini sebagai daerah dengan persentase MKJP tertinggi kedua di Babel lewat berbagai inovasi penanganan stunting juga dilakukan secara masif,” lanjutnya.

Riza mengatakan sejak sepekan terakhir Basel secara berturut turut berhasil meraih penghargaan dari pemerintah pusat, salah satunya mendapatkan nilai tertinggi di Babel dalam kinerja penanganan stunting, kemudian raihan opini WTP terakhir penghargaan dari BKKBN.

” Kinerja pembangunan dan pelayanan publik di Pemkab Bangka Selatan telah terjalin sangat baik. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajaran dinas terkait, unsur forkopimda dan TP PKK agar kedepan lebih gencar meningkatkan kolaborasi dalam upaya penangangan stunting,” tuturnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.