Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan Pelaksanaan Festival Teluk Herujo

0 68

 

TOBOALI- Babinsa Koramil bersama Bhabinkamtibmas mengamankan pelaksanaan festival arak arakan teluk herujo se Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung.

Pelda Ruzi Babinsa Koramil 432-01 Toboali mengatakan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi para peserta yang mengikuti festival teluk herujo dalam rangka memperingati HUT ke-21 Basel.

“Kami bertekad untuk memastikan agar acara berjalan dengan lancar dan aman bagi semua peserta,” ujar Pelda Ruzi.

Pengamanan ketat ini dari awal dimulainya festival hingga berakhirnya kegiatan. Kata Ruzi tradisi budaya tahunan ini berjalan dengan aman dan kondusif.

Sementara itu Kapten Arm Roni Mayundira, Wadanramil 432-01/Toboali, menegaskan bahwa kehadiran dan peran Babinsa sangat pentingnya guna memastikan keamanan acara tersebut.

“Kehadiran kami bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kelancaran arus lalu lintas bagi rombongan yang berarak di jalan desa Air Gegas,” tambahnya.

Hal ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta memudahkan pertukaran informasi jika terjadi kejadian di wilayah.

“PAM arak-arakan Telok Serujo berjalan dengan aman dan kondusif, menandai komitmen Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan serta mendukung berbagai kegiatan masyarakat,” tuturnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.