Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Kejuaraan Usia Dini, SSB Tosari Juara 2 Setelah Kalah Lewat Adu Pinalti Dengan SSB PN Airgegas

0 1,143

PAYUNG — Klub Sekolah Sepak Bola (SSB) Tosari Toboali, Kabupaten Bangka Selatan harus puas menjadi juara 2 dalam Kejuaraan Sepakbola Usia Dini yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Irat, Jumat (29/12/2023).

Dimana kejuaraan tersebut dilaksanakan di lapangan Bola Desa Irat dan diikuti sebanyak 121 tim yang terdiri dari usia 8, usia 9, usia 10 dan usia 12 Tahun.

Tim besutan dari Coach Noripo bersama Dodi Kismit tersebut harus puas menjadi juara 2 setelah kalah lewat adu pinalti dengan klub SSB PN Airgegas dengan skor 6-7.

Dalam pertandingan normal yakni 2×10 menit kedua kesebelasan harus puas bermain 2-2 dan harus dilanjutkan lewat adu pinalti.

Untuk diketahui, dalam kejuaraan Usia 8 Tahun sendiri diikuti sebanyak 16 tim yang ada di Bangka Selatan dan sekitarnya.

Saat dikonfirmasi via WhatsApp, Coach Dodi Kismit mengatakan bahwa bersyukur sekali bisa menjadi juara 2.

“Alhamdulillah bersyukur sekali walaupun harus menjadi juara 2,” ungkap Dodi Kismit.

Dirinya juga mengakui tim lawan sangat bagus sekali. Hanya saja mungkin Dewi Fortuna belum berpihak kepada tim SSB Tosari.

“Mungkin belum rejeki bang untuk menjadi juara 1, akan tetapi kami bangga kepada anak-anak kami yang telah bekerja keras dalam beberapa pertandingan sehingga masuk final,” ucapnya.

Menurutnya, SSB Tosari usia 8 Tahun ini untuk kali pertamanya ikut dalam kejuaraan Usia dini ini.

“Jadi SSB Tosari ini kali pertamanya ikut kejuaraan seperti ini, ya mudah-mudahan kejuaraan Usia dini ini bisa gelar setiap 3 bulan sekali,” harapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Irat yang telah menggelar turnamen ini, mudah-mudahan dengan adanya turnamen bisa melahirkan bakat-bakat yang pandai dalam bermain sepakbola terkhusus bagi Bangka Selatan,” pungkasnya.

Diketahui, untuk Juara 3 sendiri yakni SSB Bencah dan Juara 4 yaitu SSB Sengir. (Leo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.