Lugas dan Berimbang

KPU Basel Terima Tambahan Logistik Pemilu

0 92

 

TOBOALI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan menerima kedatangan logistik surat suara untuk pemilihan umum Presiden, Wakil Presiden serta pemilahan legislatif (Pileg)
DPR RI, DPD, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten, Rabu (20/12/2023).

Satu truk kontainer dan satu truk yang mengangkut logistik surat suara menuju Gudang KPU Basel untuk kebutuhan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian setempat.

Ketua KPU Basel Muhidin mengatakan, pihaknya menerima sebanyak 1.308 Koli surat suara dengan jumlah rincian Presiden dan Wakil Presiden 77 Koli termasuk 1 PSU dengan total 78 Koli, DPR RI 305 Koli, DPD 305 Koli, DPR Provinsi 305 Koli dan DPRD Kabupaten 315 Koli.

” Kedatangan surat suara ke Gudang KPU Basel sekitar pukul 13.15 WIB, jumlah 1.308 surat suara yang kami terima dalam kondisi baik,” kata Muhidin.

Setelah ini, Lanjut Muhidin, surat suara yang diterima oleh KPU Basel tersebut akan dilakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang rencananya akan dimulai pada awal Januari tahun 2024.

” Sortir dan lipat ini nantinya dilakukan secara bersamaan, dimana Insyaallah akan dilaksanakan diawal-awal bulan Januari 2024 mendatang. Selama Proses penyortiran nanti kita juga sekaligus langsung menyortir kondisi surat suara yang kira-kira tidak layak digunakan,” sebutnya.

Selain itu, dalam proses pelipatan atau penyortiran surat suara. KPU Basel akan merekrut dan melibatkan warga
yang ada diseputaran kantor KPU Basel.

” Penerimaan petugas sortir dan lipat yang pasti mereka memiliki identitas yang jelas, kemudian untuk prosedurnya mereka yang terlibat atau tidak dengan politik, tidak ada perlakuan khusus untuk mereka dan namun tetap akan ada pengawas dari pihak Bawaslu Basel maupun kepolisian,” tutur Muhidin. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.