Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Polres Basel Edukasi Pelajar di Desa Sadai, Cegah Penyalahgunaan Narkoba 

0 252

 

TOBOALI- Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan pelajar dan pemuda Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai, Selasa (19/12/2023).

Kasat Narkoba Polres Bangka Selatan AKP Suhendra mengatakan, kegiatan edukasi P4GN ini sebagai bentuk upaya dari Polres Basel untuk memberikan wawasan kepada pelajar terhadap pencegahan dan peredaran gelap narkoba di daerah itu.

Dalam kegiatan ini, Satreskoba Polres Basel memberikan beberapa hal yang penting kepada pelajar dan pemuda Desa Sadai pada sosialisasi edukasi P4GN tersebut.

Diantaranya, pengenalan jenis-jenis narkoba, efek penggunaan narkoba baik bagi tubuh dan sosial, sanksi hukum kepemilikan narkoba tanpa izin dan pengguna, ciri-ciri orang mengkonsumsi narkoba terakhir himbauan untuk menjauhi narkoba.

” Kami ingin menyelamatkan pemuda dan pelajar kita di Bangka Selatan, agar mereka tahu bahaya narkoba sejak dini dan tidak terjerumus atau terlibat ke dalam penyalahgunaan narkoba,” kata Suhendra.

Apalagi, kata Suhendra pemuda dan pelajar bakal menjadi generasi muda bangsa yang akan meneruskan dan memimpin bangsa ini di masa yang akan datang.

Oleh sebab itu dia berharap sosialisasi ini dapat membangun kemampuan dan membentengi diri dalam menghadapi pengaruh buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.