Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Bahan Pokok Tercukupi Jelang Nataru, Sekda Basel Minta Masyarakat Tak Panik

0 314

 

TOBOALI- Masyarakat Kabupaten Bangka Selatan diminta untuk tidak panik buying terkait ketersediaan bahan pokok menjelang natal dan tahun baru (Nataru)

Hal ini disampaikan langsung Plh Sekda Hefi Nuranda bersama unsur forkopimda Kabupaten Selatan saat melakukan pengecekan sejumlah bahan pokok di Pasar Terminal Toboali, Rabu (20/12/2023) pagi.

” Masyarakat tidak boleh panik karena kebutuhan bahan pokok kita jelang natal dan tahun baru dipastikan aman karena beberapa bapok di pasar Toboali cenderung menurun,” kata Hefi Nuranda.

Ia menjelaskan hampir seluruh kebutuhan masyarakat seperti cabai, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, daging ayam, sapi, ikan dan beras mengalami penurunan harga.

Menurut Hefi, bahan pokok tidak mengalami kenaikan dikarenakan stok atau persediaan barang di daerah Bangka Selatan banyak dan dipastikan kebutuhan bahan pokok tercukupi hingga akhir tahun.

” Keterangan dari pedagang, petani cabai di Dusun Baner lagi panen. Begitu halnya dengan ikan, mungkin hasil tangkapan nelayan juga banyak. Ini lah yang menjadi faktor menurunnya harga bahan pokok di pasar,” lanjut Hefi.

Karena itu dia meminta masyarakat harus bijak berbelanja sesuai dengan kebutuhan, agar dapat menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok jelang perayaan natal dan tahun baru. (Dika)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.