Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Polres Basel Salurkan Bantuan Sosial Di Desa Rias, Bantu Pemerintah Tekan Kasus Stunting

0 248

TOBOALI- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bangka Selatan menyalurkan bantuan sosial bagi anak-anak penderita stunting yang ada di wilayah Desa Rias Kecamatan Toboali, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan sosial dan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Rias tersebut, dalam rangka mendukung program Kapolres dan Kapolri sekaligus membantu pemerintah daerah untuk mencegah dan menekan peningkatan jumlah kasus stunting di daerah itu.

Dalam hal ini, Wakapolres Basel Kompol Hary Kartono memberikan puluhan bantuan paket makanan berupa beras, susu, kacang ijo, biskuit anak dan obat-obatan untuk membantu asupan gizi anak-anak di wilayah Desa Rias.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya. Kepedulian Stunting ini juga merupakan program pak Kapolres sekaligus mendukung program dari pak Presiden untuk tahun 2024 angka Stunting harus turun,” katanya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga ada berobat gratis yang berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan Basel dengan mendatangkan langsung dokter spesialis ahli penyakit dalam, dokter anak dan bidan.

Dia berharap kegiatan peduli Stunting ini tidak hanya dilaksanakan di Desa Rias, tetapi menyasar di setiap wilayah Basel. Oleh karena itu Polres Basel meminta dinas terkait untuk memberikan data anak – anak penderita stunting.

” “Harapannya angka Stunting di Kabupaten Basel bisa menurun drastis, karena memang Desa Rias angka Stunting nya lumayan tinggi dan akan terus kami pantau terkait perkembangan stunting ini,” pintanya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.