Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Terpilih Aklamasi, Ini Strategi Anash Barokah Memajukan Forki Basel Ke depan

0 132

BANGKA SELATAN — Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Bangka Selatan menggelar pemilihan ketua yang baru di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Minggu (10/12/2023).

Dimana dalam pemilihan tersebut, Anash Barokah terpilih secara aklamasi dan berhasil menjabat Ketua FORKI Bangka Selatan periode 2023-2027.

Pada kesempatan itu, Ketua Forki terpilih Anash Barokah mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah di berikan teman – teman untuk memimpin Forki Bangka Selatan.

“Tentunya langkah awal yang saya buat yakni mulai dari melihat potensi atlet yang akan terus kita lakukan pembinaan,” ungkapnya.

Perlu di ketahui, bahwa pada Porprov VI 2023 di Bangka Barat (Babar) kemarin atlet – atlet dari FORKI ada beberapa yang menyumbangkan perak maupun perunggu walaupun memang sekalipun belom menyumbangkan emas dalam pergelaran Porprov tapi kami tetap menatap kedepan bisa mengangkat marwah FORKI BASEL lebih baik lagi.

Hal ini membuktikan bahwa atlit Forki Bangka Selatan mampu bersaing dengan atlet lainnya di Kabupaten/ Kota di Bangka Belitung.

“Terkait Raihan mendali pada Porprov di Babar kemarin saya optimis atlet Forki Bangka Selatan patut di perhitungkan oleh daerah lain dalam perebutan juara,” tuturnya.

Disebutkan Anash, kedepannya berkomitmen akan membuat sejarah baru bagi Forki Bangka Selatan, salah satunya dengan membuat program – program yang baru serta memberdayakan para atlet, jajaran Kepelatihan, wasit sampai juri.

Karena memang ini merupakan sejarah bagi Gokasi Bangka Selatan yang delegasinya menjadi ketua Forki, karena selama ini ketua Forki Bangka Selatan selalu di pimpin oleh INKAI.

“Akan kita filter kebutuhan serta dengan memfasilitasi atlit sesuai dengan tupoksi anggaran yang sudah ada, tetapi tetap memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan pendukung demi menggapai prestasi bersama,” kata Anash

“Semoga pada Porprov 2026 nantinya Forki Basel bisa menjadi lawan bagi Kabupaten lainnya yang turut di perhitungkan, mengingat pada pergelaran Porprov 2023 tadi para atlet juga banyak menyumbang medali,” pungkasnya. (Pelikas/Martin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.