Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Polres Basel Terjunkan Puluhan Personel Untuk Amankan Kampanye

0 109

TOBOALI- Personel Polres Bangka Selatan melaksanakan kegiatan Pengamanan, Pengaturan, Pengawalan dan Penjagaan kegiatan kampanye dari partai politik yang ada di wilayah Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan Pada Senin (11/12/2023).

Pengamanan kampanye partai politik tersebut dalam rangka Pelaksanaan Operasi Mantap Brata Menumbing 2023-2024 pada Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Yang mana bertujuan untuk mencegah terjadinya potensi gangguan dan menjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran partai politik selama pelaksanaan kampanye berlangsung.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol
Elfiandi mengatakan, Dalam pengamanan tahapan kampanye partai politik kali ini. Polres Bangka Selatan menerjunkan sebanyak 85 personel.

” Kami menurunkan sekitar 85 personel,
untuk menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan kampanye partai politik. Dari hasil pemantauan personel kami dilapangan, kegiatan kampanye berjalan dengan kondusif, tidak ada insiden yang merugikan ketertiban umum,” kata Kabag Ops.

Selain itu, lanjut Kabag Ops, pihaknya selalu mengedepankan langkah-langkah preemtif dan preventif pada saat mengawal kegiatan kampanye supaya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika mendengarkan visi serta misi dari calon legislatif.

Elfiandi juga menegaskan kepada para personel Polres Basel yang terlibat dalam pengamanan tahapan kampanye, untuk selalu menjaga netralitas dan fokus pada pengamanan.

” Saya tekankan kepada seluruh personel supaya menjaga netralitas. Tugas kita hanya melakukan pengamanan, ketertiban dan kelancaran jalannya kegiatan kampanye. Sehingga kegiatan tahapan kampanye dapat berjalan aman, lancar dan tanpa ada gangguan kamtibmas,” pintanya (Dika).

Leave A Reply

Your email address will not be published.