Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Mika Atlet Cabor Tinju Asal Basel Sumbang Satu Emas

0 92

 

SATUARAHNEWS.COM—Cabang Olahraga (Cabor) Tinju Kabupaten Bangka Selatan menyumbangkan satu medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di MentokBangka Barat bertempat Sabtu (26/8/2023) malam.

Hasil prolehan satu medali tersebut berhasil disumbangkan atlet bernama Mika Yuliani pada partai final kelas Women’s Fly berat 48-50 Kg melawan Felisyha petinju Pangkalpinang.

Ketua Pertina Basel Beben melalui Pelatih Tinju Basel Frans mengatakan sangat bangga dan bersyukur sekali atas hasil yang didapatkan. Apalagi ini adalah medali emas perdana dari cabor tinju.

“Alhamdulilah, saya sangat bersyukur sekali atas raihan yang didapatkan oleh atlet kita Mika Yuliani. Ya, karena kemenangan pada pertandingan partai final kelas Women’s Fly berat 48-50 Kg ini adalah medali emas perdana dari Cabor Tinju pada Porprov VI Babel,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa dari 6 orang petinju yang diturunkan pada Porprov VI Babel ini. Cabor Tinju telah mendapatkan 1 emas dan 3 buah keping perunggu.

“Dari 6 orang atlet petinju yang diturunkan itu, terdiri dari 4 laki-laki dan 2 perempuan. Kalau empat kelas putra yaitu berat 48 kilo, 54, 57 dan 63 kilo. Sedangkan di kelas putri berat 50 dan 57 kilo,” sebut dia

Menurut keterangan Frans, untuk persiapan sendiri pihaknya telah melatih para atlet tinju Basel selama 11 bulan sejak November 2022 lalu.

“Jadi, untuk persiapan Porprov VI Babel Tahun 2023 ini. Kami telah melatih para atlet tinju Basel selama 11 bulan terhitung sejak November 2022 lalu dan sampai hari ini atlet kita tetap semangat dalam bertanding di laga ini,” terangnya (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.