Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

BNNK Basel Gelar Rakor Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba

0 117

SatuArahNews, TOBOALI- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka Selatan menggelar rapat kordinasi pembinaan tentang Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Hotel Marina Toboali, Kamis (24/08/2023)

Kepala BNNK Basel Eka Agustina mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi sedini mungkin peredaran narkoba dan melihat ketanggapan suatu daerah dari ancaman narkoba.

“Melalui kegiatan ini pemangku kepentingan dan stakholder desa paham dengan kondisi yang sedang terjadi di wilayahnya. Permasalahan narkoba bukan hanya berbicara di suatu wilayah, tingkat desa pun juga mengarah ke masalah narkoba,” kata Eka.

Selain itu, Eka berharap sosialisasi ini berjalan di masing-masing desa. Karena kegiatan ini sangat penting bagi desa salah satunya untuk memberdayakan mantan penyalahgunaan narkoba.

Oleh sebab itu, Pemerintah Desa dapat menyiapkan anggaran dengn membentuk suatu pelatihan bagi mantan penyalahgunaan narkoba supaya sembuh dari kambuhnya dan bisa beraktifitas selayak masyarakat lainnya.

“Sosialisasi atau pelatihan bagi mantan penyalahgunaan bisa menggunakan anggaran yang ada di desa maupun kelurahan. Sehingga ketika dikembalikan ke masyarakat, mereka bisa diberdayakan dengan masalah narkoba yang ada di wilayah.

Disamping itu, Eka juga mengajak para penegakan hukum, Dinas Kesehatan maupun masyarakat turut berperan aktif dalam penanganan masalah narkoba ini. Sehingga kedepannya dapat memimalisir dan mengendalikan peredaran narkoba di wilayah itu. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.