Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Polres Basel Siap Bantu Bawaslu Minimalisir Potensi Pelangaran Pemilu 2024

0 254

Polres Basel Siap Bantu Bawaslu Meminalisir Potensi Pelangaran Pemilu 2024.

 

SatuArahNews, Toboali- Kepolisian Resor Bangka Selatan siap berkolaborasi dengan Badan Pengawas Pemilu untuk meminalisir potensi pelanggaran pemilu dan pemilihan serentak 2024 mendatang.

Kesiapan itu disampaikan langsung Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Hary Kartono saat menghadiri rapat koordinasi di Kantor Bawaslu, Kamis (28/7/2022).

” Kami dari pihak kepolisian akan membantu Bawaslu dalam melakukan pencegahan dan penindakan pelanggaran. Bahasa Istilah mencegah lebik baik dari mengobati.

Istilah lainya, lebih baik mencegah pelanggaran dari pada melakukan penindakan pelangaran. Upaya terakhir adalah ultimatum remidium dalam penegakan hukum pemilu dan pemilihan,” katanya.

Selain itu, kata Hary, penyelangaraan pemilu ini bukan hanya tugas KPU dan Bawaslu saja. Melainkan tugas bersama sama mengawasi dan meminalasir potensi potensi pelangaran saat pemilu serantak nanti.

Sementara itu, Erik selaku anggota Bawaslu Basel mengatakan, adapun tujuan rapat koordinasi persiapan penanganan pelanggaran pemilu dan pemiilhan serentak ini dilaksanakan.

Karena pemilihan pemilu serentak 2024 ini sudah memasuki tahapan pendaftaran partai politik dan pemuktahiran data pemilih.

” Selain itu sudah dikeluarkan PKPU No.3 Tahun 2022 tentang pendaftaran, vertifikasi dan peentapan Parpol peserta pemilu anggota DPR dan DPRD, maka sebab itu kami akan mengajak intansi terkakait agak bisa berkolaborasi dan saling koordinasi.

Dalam penyelenggaraan pemilu dan pemilihan tahun 2024 baik itu dari pencegahan, pengawasan dan memetakan potensi pelanggaran,” tuturnya ( Dika).

Leave A Reply

Your email address will not be published.