Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Polres Basel Sembelih 8 Sapi dan 15 Ekor Kambing

0 481

 

SatuArahNews, Toboali- Kepolisian Resor Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan pemotongan 23 Hewan Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan sebanyak 8 ekor sapi dan 15 kambing yang dipotong di Polres Bangka Selatan.

” Hari ini kami melaksanakan pemotongan hewan kurban sapi sebanyak 8 ekor dan 15 ekor kambing. Selain itu ada tambahan 2 ekor kambing dari ketua Bhayangkari Daerah Kep Polda Babel, Peggy Yan Sultra,” kata Kapolres, Minggu (10/7/2022) pagi.

Kapolres menyebutkan, hewan ternak yang dikurbankan ini merupakan sumbangan dari PJU, serta personel Polres dan para perusahaan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Setelah itu, daging kurban tersebut akan distribusikan ke para anggota Polres, purnawirawan Polri, kaum duafa dan masyarakat sekitar Polres.

” Kemarin sudah kami bagikan kupon dan yang mendapatkan kupon daging kurban itu akan diantarkan oleh anggota Bhabinkamtibmas ke masyarakat sekitar,” ujarnya

Selain itu, kata dia proses pemotongan hewan kurban ini sudah melalui tahapan pemeriksaan dari Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan. Serta sesuai dengan adab adab syariat islam.

” Hasil pemeriksaan dari Dinas Pertenakan, hewan kurban yang disembelih hari ini sehat dan layak dikonsumsi. Bebas dari wabah penyakit mulut dan kuku,” tuturnya.

Kendati begitu, ia berharap, momentum hari raya idul adha tahun ini bisa menjadi momen untuk saling berbagi terhadap sesama.

Guna mewujudkan kepedulian keluarga besar polres terhadap masyarakat yang kurang mampu serta menjadi amal ibadah bagi personil yang berkurban.

” Semoga kita dapat memaknai hari raya idul adha ini, dapat menanamkan nilai nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan bhayangkara yang bertakwa kepada Allah,” tutupnya ( dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.