Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Sebanyak 65 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Basel Akan Diberangkatkan Bulan Ini 

0 494

SatuArahNews, Toboali- Kepala Kantor Kementrian Agama Bangka Selatan, Jamaludin menyampaikan  sebanyak 65 calon jemaah haji di Kabupaten Bangka Selatan akan diberangkatkan ke tanah suci pada 28 Juni 2022 mendatang.

“Jemaah haji itu berkumpul di Masjid Desa Airgegas rencananya, dan akan berangkat menuju Pangkalpinang. Setelah itu mereka akan masuk asrama semalam, dan besoknya akan diberangkatkan ke Palembang sambil menunggu pesawat yang membawa para jemaah haji kita ke Jeddah Saudi Arabia,” ucapnya. Jumat (10/6/2022).

Sementara ini, para calon haji telah melaksanakan manasik haji dari MUI Bangka Sekatan beserta tim lainya. Selain itu, seluruh jemaah haji juga sudah melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan, mulai dari pengecekan vaksin booster, suntik meningitis dan pengecekan kesehatan lainnya sebelum berangkat ke tanah suci.

” Insyaallah dari 65 calon jemaah haji yang telah mengikuti tahapan kesehatan, itu sudah siap untuk diberangkatkan ke tanah suci,” ucapnya.

Dia mengatakan, untuk kouta haji tahun ini mengalami pengurangan jemaah dari pihak Arab Saudi. Hal ini tentunya berdampak pada jumlah calon haji di Bangka Selatan.

Sebelumya, kata dia jumlah jemaah haji yang diberangkatkan tahun ini seharusnya 119 orang, namun terkendala aturan dari Arab Saudi itu terjadi pengurangan pada calon jemaah haji Indonesia dan di Bangka Selatan.

” Pengurangan ini karena kondisi Covid-19 saat in, kemudian Arab Saudi juga memberikan batasan bagi jemaah yang berangkat haji maksimal umur 65 Tahun. Hal ini tentu menyebabkan jumlah jemaah haji Indonesia 210 ribu, hanya 1.051 ribu jemaah yang diberangkatkan ke tanah suci,” ujarnya. (dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.