Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Wakapolda Babel Harap Inovasi Setiap Daerah Jadi Langkah Percepatan Vaksinasi

0 313

SatuArahNews, Toboali- Wakil
Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigadir Jenderal(Brigjen) Pol. Umar Dani pantau pelaksanaan vaksinasi serentak se- Indonesia di Gedung Nasional Kecamatan Toboali

Pelaksanaan vaksinasi serentak ini, juga dihadiri Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, Sekda Basel, Eddy Supriyadi, dan Pabung, Mayor, Kap Amar Wahyudi, pada Kamis (7/4/2022) pagi.

Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. Umar Dani menyampaikan, bahwa target dari Wakapolri vaksinasi dosis 3 (booster)di kepulauan Bangka Belitung ini sekitar 50%. Sedangkan capaian vaksinasi booster di Kepulauan Bangka Belitung baru mencapai 10%.

Guna meningkatkan capaian itu, dirinya mengajak Polres dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk gencar melaksanakan vaksinasi di tempat ibadah selama bulan suci ramadhan pasca buka puasa hingga selesai shalat tarawih.

” Siang hari juga dilaksanakan vaksinasi, tapi sasarannya lebih kepada saudara saudara kita yang non muslim. Suntik vaksin pada siang hari juga tidak membatalkan puasa. Karena sudah ada fatwanya dari MUI,” ucapnya

Selain itu, dirinya berharap dengan inovasi- inovasi yang sudah diciptakan di daerah, dapat menjadi langkah dalam percepatan capaian vaksinasi.

” Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama sudah 96%, sedangkan dosis kedua 80% lebih. Karena ada masa tunggu setelah disuntik vaksin dosis kedua selama 3 bulan, selesai itu baru bisa disuntik vaksin booster,” katanya.

Sementara ini, kata Brigjen Pol Umar Dani vaksinasi serentak yang dilaksanakan di gedung Nasional ini sekitar 200 orang di suntik vaksin dosis 3 (booster). Namun, ada juga beberapa orang yang baru disuntik dosis pertama

” Hampir 200 masyarakat hari ini rata rata booster dan tadi ada beberapa masyarakat yang baru di suntik vaksin dosis 1 lantaran sakit, baru melahirkan. Memang itu alasan kesehatan,” tutupnya ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.