Lugas dan Berimbang

Sempat Kejar-kejaran Hingga Tabrak Mobil Petugas, Dua Bandar Narkoba Dibekuk Timgab BNN Babel

4 Kilogram Narkotika Jenis Sabu dan Ratusan Pil Ekstasi Diamankan

0 246

PANGKALPINANG — Tim gabungan BNN Provinsi Kepulauan Babel, Bea Cukai Pangkalpinang dan Polres Pangkalpinang di bawah kendali Kabid Berantas BNNP Babel, Kombes Pol Dinnar Widargo berhasil meringkus pria berinisial AS (22) dan TS (25). Selasa, (5/4?2022)

Penangkapan tersebut bukan tanpa alasan,  kedua tersangka kedapatan akan mengedarkan narkoba jenis sabu sebanyak 4 kilogram dan pil ekstasi 692 butir.

Aksi penangkapan salah satu pelaku diwarnai aksi kejar-kejaran. Kronologis kejadian bermula dari adanya informasi masyarakat yang melaporkan, bahwa akan ada transaksi jual beli narkoba secara besar-besaran di daerah Pangkal Balam.

Kemudian, hasil dari penyelidikan Tim Gabungan berhasil AS (22) di daerah Ketapang dengan barang bukti 1 kilogram sabu. Namun, tersangka AS melakukan perlawanan cukup sengit dan terjadi aksi kejar- kejaran, kemudian tersangka menabrakkan mobilnya ke arah mobil petugas, sehingga mengalami kerusakan cukup berat.

Kepala BNN Provinsi Babel, Brigjen Pol. H. M.Z. Muttaqien mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan tersangka AS, diketahui bahwa terdapat tersangka lain yang akan melakukan transaksi besar di daerah Kelurahan Semabung, Kota Pangkalpinang.

“Tim kembali bergerak cepat, akhirnya berhasil mengamankan kembali tersangka TS yang juga melakukan perlawanan dengan mencoba melarikan diri, dengan memacu kencang kendaraan roda dua yang digunakan tersangka. Dari tangan TS diamankan narkoba jenis sabu seberat 100 gram ,” ujarnya dalam rilis diterima

Kemudian, berdasarkan hasil pengembangan, Tim Gabungan melakukan penggeladahan ke rumah tersangka TS di daerah Kecamatan Pangkal Balam dan ditemukan barang bukti  sabu sebanyak 2,9 kilogram dan pil ekstasi sebanyak 692 Butir.

“Dari hasil tindakan tegas dan terukur di lapangan, kita dapat lakukan penangkapan terhadap dua tersangka serta penyitaan sebanyak kurang lebih 4 kilogram narkoba jenis sabu, 692 butir ekstasi, 1 unit motor, 1 unit kendaraan pikap roda 4 dan 3 buah gawai,”ucap Kepala BNN.

Menurut Brigjen Pol. H. M.Z. Muttaqien,  selain strategi Hard Power Approach atau penegakan hukum, BNN Provinsi Babel  juga mengedepankan strategi Soft Power Approach yaitu upaya pencegahan, rehabilitasi & pemberdayaan masyarakat berkerjasama dengan instansi terkait.

“Saya selaku Kepla BNNP Babel dan jajaran anggota BNN Provinsi Kep. Babel beserta instansi terkait lainnya, akan terus berkomitmen dan bersinergi untuk terus memberantas narkoba demi terwujudnya Babel BERSINAR (BERSIH NARKOBA) di Bumi Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  War on DRUGS,”ucapnya.

Kedua tersangka saat ini dilakukan pemeriksaan secara mendalam di kantor BNN Provinsi  Babel, beserta seluruh barang bukti yang ada untuk dikembangkan.

 

 

 

#bnnbabel #p4gn #bersinar #warondrugs #pgk #narkoba

Leave A Reply

Your email address will not be published.