Lugas dan Berimbang

Baznas Basel Optimis Capai Target Pengumpulan Zakat dan Infak 2022

0 632

SatuArahNews, Toboali- Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Badan Amil Zakat Nasional( Baznas ) Kabupaten Bangka Selatan, Lutpi menargetkan pengumpulan zakat dan infak pada bulan suci Ramadhan Tahun 2022 ini sekitar 2,4 Miliar lebih.

“Insya allah target kami bisa tercapai pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah ini dan kami dari pihak Baznas Bangka Selatan akan selalu optimis dengan target itu,” kata Lutpi di Toboali. Senin, (14/3/2022).

Lutpi menambahkan, target zakat dan infak pada bulan suci ramadhan tahun 2021lalu belum tercapai. Sementara dana yang terhimpun pada tahun lalu sekitar1,6 Miliar lebih.

“Pemasukan zakat dan infak kami Tahun kemarin hanya dari ASN saja, kemungkinan itu kendala realisasi zakat dan infak kami tidak tercapai. Insya allah ke depan kami selain ASN. Kami juga akan ke pengusaha dan BUMN, sesuai dengan surat edaran Menteri,” lanjutnya.

Sementara itu, guna meningkatkan capaian target zakat dan infak pada tahun 2022 itu, Baznas akan bekerja sama dengan Kementrian Agama Kabupaten Bangka Selatan, untuk mendirikan Unit Pengelola Zakat (UPZ) dan mensosialisasikan desa sadar zakat di setiap desa.

“Nanti kita akan sosialisasi desa sadar zakat di setiap desa maupun pengusaha yang ada di Bangka Selatan, kemarin sudah kita lakukan sosialisasi mengenai desa sadar zakat di Desa Permis dan Rajik. Ini salah satu inovasi kami untuk meningkatkan pendapatan zakat di Bangka Selatan ini,” ujarnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.