Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Meski Covid-19 Meningkat, Dinas Pendidikan Basel Masih Terapkan PTM Terbatas

0 461

SatuArahNews, Toboali- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi menyebutkan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di satuan pendidikan tingkat SD, SMP di Bangka Selatan masih dilaksanakan, meskipun kasus Covid-19 di Bangka Selatan mengalami peningkatan.

“Untuk saat ini semua sekolah masih melaksanakan PTM, namun yang berjalan saat ini pembelajaran full tapi waktunya yang terbatas, walaupun kasus Covid-19 di Bangka Selatan masih mengalami peningkatan,” kata Sumadi di Toboali. Selasa, (22/2/2022).

Dirinya menambahkan, meskipun pembelajaran tatap muka (PTM) tetap dilakukan, pengawas terus memonitoring setiap pelajar di sekolah, agar penerapan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka berlangsung.

“Pembelajaran tatap muka ini tetap kita monitoring melalui pegawas sekolah terkait prokes di setiap sekolah, terutama mencegah penularan Covid-19 di Bangka Selatan ini. Nanti setiap satu minggu sekali, selalu kita evaluasi dan kita minta laoran ke Kepala Sekolah,” ujarnya

Sumadi menuturkan, pekan lalu terdapat satu siswa kelas 6 yang terpapar virus Covid-19, kemudian kelas siswa yang positif itu harus belajar secara daring dari rumah.

“Antisipasi kita bagi siswa yang terpapar Covid- 19, maka kelas itu yang kita lakukan pembelajaran daring. Sekarang varian baru ini hanya tiga hari, yang positif kita isolasi kemudian swab setalah 3 hari kita masukan kembali,” ujarnya. ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.