Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Warga Lepar Terima 3.100 Sertifikat Tanah Gratis Program Dari Pemerintah Pusat

0 442

 

SatuArahNews, Toboali – Anggota DPR RI kader Partai Demokrasi Indonesia Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen mengapresiasi program Proyek Operasi Nasional Agaria (Prona) dari Pemerintah pusat atas pembagian sertifikat Tanah gratis kepada masyarakat Lepar.

Pembagian sertifikat tanah sebanyak 3.100 itu diberikan langsung oleh Rudianto Tjen kepada masyarakat Lepar selepas kegiatan syukuran Kepala Desa se Kecamatan Lepar Pongok Desa Tanjung Sangkar, Kamis (4/2/22)

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Jokowi beserta jajaran atas program pembagian sertifikat tanah gratis. Ini program yang sangat mulia dimana harga tanah masyarakat dulu belum terikat resmi menjadi pemilik. Dengan sertifikat tanah gratis ini membuat tanah masyarakat menjadi produktif,” kata Rudianto TJen

Rudianto menuturkan dengan adanya program sertifikat tanah gratis dari Pemerintah pusat ini dapat menjaminkan hak tanah milik masyarakat dalam membangun fasilitas rumah dan dapat menjadi modal bagi masyarakat untuk membuka usaha di pulau lepar nantinya.

Menurut Rudianto dengan program pembagian sertifikat tanah gratis ini tidak lepas dari kerja keras Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang telah mengusulkan ke Pemerintah Pusat, sehingga masyarakat pulau Lepar ini mendapatkan sertifikat tanah gratis.

“Karena usulan dari Pemerintah daerah lah masyarakat Lepar mendapatkan 100% pembagian sertifikat tanah ini. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Basel yang telah berjuang dalam mencapai cita cita masyarakat selama ini,” tutupnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.