Lugas dan Berimbang

Babinsa Kodim 0431/Babar Gelar Vaksinasi di Wilayah Binaan

0 464

Bangka Barat, – Babinsa Koramil 431-01/Jebus, Kodim 0431/Bangka Barat kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi di wilayah binaanya dalam rangka percepatan vaksinasi sekaligus menekan penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini Senin (6/12), bertempat di Tambang 25 Desa Cupat yang dibantu oleh Tim Nakes dari Puskesmas Puput, Kecamatan Parittiga menggunakan Vaksin TNI dan dimasukan ke Pcare Kodim 0431/Babar.

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, mengatakan pihaknya akan terus memastikan siapa saja yang belum divaksin dan mengimbaunya untuk segera divaksin, karena dengan tervaksinnya seluruh masyarakat, maka program pemerintah berjalan dengan sukses dan pandemi ini akan cepat berakhir.

“Kegiatan Vaksinasi ini akan terus dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi dan sekaligus memberikan keamanan dan kenyamanan dalam mengikuti dan mendapatkan Vaksin. Diharapkan dengan tercapainya vaksinasi ini, kita semua segera terbebas dari wabah Covid-19 dan aktivitas kembali normal seperti biasanya,” katanya.

Ia mengatakan, agar percepatan vaksinasi bisa tercapai, pihaknya melalui Babinsa melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan sekaligus mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar melaksanakan suntik vaksin secepatnya.

“Melalui Komsos secara rutin di wilayah binaan, keberadaan Babinsa dapat lebih dikenal dan diterima baik oleh Masyarakat. Dengan begitu akan terjalin keharmonisan dan kerjasama yang kuat, sehingga segala informasi di Wilayah dapat segera kita ketahui dan terus mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk divaksin,” ujarnya.

Dandim mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara terus mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin.

“Harapannya dengan diadakan Komsos dengan warga desa binaanya, agar TNI bersama masyarakat bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Cupat, Junaidi mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0431/Bangka Barat yang telah melaksanakan vaksinasi di desanya, karena sangat membantu masyarakat tanpa harus jauh-jauh datang ke gerai vaksin.

“Kami mengikuti vaksin ini setelah mendapat informasi dari Babinsa yang datang ke rumah-rumah warga bahwa akan ada kegiatan vaksinasi gratis. Kami juga selalu diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar bisa bersama-sama menekan penyebaran Covid-19,” katanya.

Penulis : Gusti

Leave A Reply

Your email address will not be published.