Lugas dan Berimbang

PLN dan FBB Sambung 247 Listrik Gratis

0 712

 

SATUARAHNEWS.COM, TANJUNG PANDAN— PLN Babel berkolaborasi dengan Forum BUMN Belitong (FBB) sambung 247 listrik gratis untuk warga kurang mampu di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Forum yang terdiri atas 22 anggota tersebut telah menyambung 208 rumah di Kabupaten Belitung dan sisanya 39 rumah di Belitung Timur.

“Paling banyak di kecamatan membalong yaitu 70 pelanggan, sijuk 30 pelanggan, Tanjungpandan 65 pelanggan, dan Badau 22 pelanggan” jelas manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung, Joko Nur Astanto.

Masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan adalah mereka yang terdaftar di basis data terpadu tim nasional percepatan penanggulangan kemiskinan (TNP2K).

“Menunjuk pada data TNP2K, kami mengajak FBB untuk berkolabolari dalam pengambungan listrik untuk masyarakat kurang mampu tersebut. Sebelumnya warga hanya menggunakan lampu minyak, lilin, atau menyalurkan listrik dari rumah tetangga untuk dapat menikmati listrik” terangnya.

Bantuan meliputi biaya penyambungan, token perdana, sertifikat laik operasi (SLO), dan instalasi di dalam rumah berupa tiga titik lampu, satu buah saklar, dan satu buah miniature circuit breaker (MCB).

Sementara itu, Bupati Belitung, Sahani Sanem disela-sela peresmian program yang digelar di Aula Kantor PLN UP3 Belitung mengaku sangat terbantu dan bertima kasih atas bantuan yang diberikan oleh FBB.

“Kami ucapkan terima kasih kepada FBB atas kepeduliannya kepada masyarakat karena telah menutupi kekurangan kebutuhan listrik untuk 247 rumah sehingga dapat menikmati terang” Ujarnya. (Rls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.