Lugas dan Berimbang

Bupati Bangka Terima Dua Penghargaan Sekaligus

0 619

Bangka Tengah – Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2020 Provinsi Bangka Belitung yang diselenggarakan di Ballroom Restaurant Gale – Gale, Pangkalan Baru, Bangka Tengah pada Jum’at (05/04/19) menjadi momen tersendiri bagi Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H.

Pasalnya momen yang bertepatan dengan hari jadi dirinya yang ke 45 tahun tersebut Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H., menerima dua penghargaan peringkat utama sekaligus,yakni Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik Tahun 2018 dan Penghargaan Swasti Saba Wistara atau Kota Sehat tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Penghargaan tersebut diteri langsung oleh Bupati Bangka dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan dan Wakil Gubernur Abdul Fatah. Musrenbang yang digelar Bappeda Pemprov Babel ini juga dihadiri Staf Ahli Menteri Dalam Negeri, Deputi Mentri Pariwisata, dan Deputi Kementrian PPN/Bapenas dan seluruh Kepala Daerah Kabupaten Kota di Provinsi Bangka Belitung.

Berkenaan dengan penghargaan ini, Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., menjelaskan bahwa Pemkab Bangka merupakan pemerintah daerah dengan perencanaan dan sekaligus pencapaian pembangunan daerah terbaik di Bangka Belitung.

“Salah satu alasan mengapa kami meraih penghargaan adalah karena rencana kerja Pemkab Bangka mampu mengakselerasi seluruh pencapaian target makro pembangunan. Hingga tahun 2018, seluruh target pembangunan utama berhasil dilampaui. Indeks pembangunan manusia, pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran terbuka, tingkat kemiskinan, pendapatan per kapita, gini ratio, indeks pemeratan pembangunan infrastruktur, indeks eksploitasi ekonomi, indeks pelayanan publik, indeks transparansi, dan indeks ketertiban umum, semuanya mengalami perbaikan siginifikan, melebihi capaian provinsi dan kabupaten/kota lainnya di babel, bahkan juga mengungguli capaian pembangunan nasional,” jelas bupati bangka.

Selanjutnya menurut bupati keberhasilan ini sekaligus menunjukkan bahwa dalam periode awal kepimpinannya, periode “bangka setara 2019-2023”, perencanaan dan pencapaian pembangunan kabupaten bangka sudah on the right track dan berdampak sangat baik bagi pembangunan daerah.

“Periode “bangka setara’ ini, pemkab bangka terus bertekad untuk menjadikan kabupaten bangka sebagai yang terdepan dalam pembangunan di bangka belitung. Dalam persaingan indonesia, bahkan saat ini, pemkab bangka sudah berada pada 10 daerah terbaik di indonesia. Posisi 10 terbaik ini sekaligus menunjukkan bahwa visi bangka setara sudah berada pada jalur yang benar,” jelas Bupati. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.