Lugas dan Berimbang

Terbesar dan Pertama kali, Warga Jalan Laut Antusias Sambut Perayaan Imlek

0 625

Satuarahnews.com, Sungailiat – Warga Jalan Laut, Kelurahan Matras, Kabupaten Bangka terlihat antusias menyambut kedatangan Tahun Baru Imlek ke-2050.

Hal ini diungkapkan salah satu warga bernama Ramking yang didampingi warga Jalan Laut mengatakan bahwa, mereka sangat senang dengan perayaaan imlek yang bertajuk “Festival Harmoni Imlek 2570” yang akan diselenggarakan malam nanti pukul 19.00 WIB

“Tahun Baru Imlek kali ini  berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, ini merupakan imlek terbesar dan pertama kali yang pernah diselenggarakan di sini,” ungkapnya saat ditemui Wartawan Satuarahnews.com di Kelenteng Amal Bakti, Jalan Laut, kelurahan Matras, Kabupaten Bangka. Senin, (4/2).

Dikatanya bahwa, masyarakat Jalan Laut melakukan sumbangan suka rela untuk merayakan imlek kali ini, ada juga batuan lainya serta pihak yang mensponsori acara tersebut.

“Pada tahun sebelumnya juga sering dirayakan, namun tak semewah ini, kami merasa sangat-sangat bahagia karena jarang sekali acara sebesar ini, dan masyarakat Jalan Laut  juga mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Hendri, Ketua Panitia Pelaksana Festival Harmoni Imlek, ia menyampaikan kemungkinan besar nantinya akan dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintahan Kabupaten Bangka dalam pembukaan acara tersebut.

“Acara malam ini tentunya ada barongsai,  kembang api, fire dance, unicome performance, bazar makanan, kesenian daerah Povinsi Bangka Belitung, dan masih banyak lagi,” katanya.

Ia berharap mudah-mudahan acara ini sukses, berjalan lancar, semoga tahun depan dapat terlaksana lagi. (M1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.