Lugas dan Berimbang

Pemkab Bangka Kirim Bantuan ke Kediaman Herman

0 538

 

SATUARAHNEWS.COM—- KOTAWARINGIN – Setelah mendengar kabar adanya salah satu warga Kabupaten Bangka yang terkena musibah.

Pemerintah kabupaten Bangka melalui Dinas Pemerintahan Desa dan Sosial mendatangi dan langsung memberikan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga langsung ke kediaman Herman Minggu (5/1).

Kadinsospemdes Drs Arman Agus mengatakan bila bantuan ini langsung dikirimkan kepada korban yang terkena bencana untuk kebutuhan se hari hari sebagai bentuk nyata kepedulian Pemkab dan cepat tanggap kepada masyarakat yang membutuhkan.

” Kami mendengar ada warga desa Kota waringin Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka yang terkena musibah Minggu malam , dan sudah tugas pemerintah untuk selalu tanggap dan cepat untuk membantu rakyatnya,sesuai dengan arahan pak bupati,”kata Arman.

Bantuan langsung dikirimkan ke pemilik rumah ketika mendapatkan kabar dari masyarakat dan langsung kepada Herman yang mengungsi di rumah tetangganya.

Selain memberikan bantuan berupa selimut,perlengkapan rumah tangga dan perlengkapan pendukung hidup lainnya. Dinsospemdes pun mengerahkan tim Tagana untuk membangun kembali rumah yang sudah terkena bencana.

” Saya harapkan dengan sedikit bantuan dari Pemkab Bangka ini,dapat meringankan beban keluarga pak Herman dan bisa kembali menjalankan aktifitasnya,” jelasnya. (rls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.