Sebanyak 384 Atlet Ikuti Kejurprov Bulutangkis 2024

TOBOALI- Sebanyak 384 atlet telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam kejuaraan provinsi (Kejurprov) yang diselenggarakan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di GOR Angsana Toboali.

Ketua Pelaksana PBSI Kabupaten Bangka Selatan Andri Fahrial mengatakan. Pelaksanaan kejuaraan provinsi ini dimulai pada tanggal 24-30 Oktober, diikuti 384 atlet dari 7 kabupaten kota yang ada di daerah itu.

” Kegiatan ini merupakan agenda tahunan  sebagai upaya untuk melakukan pembinaan kepada atlet bulutangkis dan mencari atlet muda berbakat yang akan bertanding mengharumkan nama daerah di kancah internasional maupun  nasional,” kata Andri Fahrial di Toboali, Sabtu. (26/10).

Andri menyampaikan, Kejurprov ini salah satu ajang seleksi bagi para atlet, terutama pada atlet kategori tunggal dan ganda taruna. Untuk meraih tiket ke jenjang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulutangkis 2024.

” Dikategori taruna, atlet yang juara 1 tunggal, 2 tunggal dan 1 ganda, itu akan diberangkatkan Kejurnas pada tanggal 25-30 November 2024. Dan ditanggung oleh PBSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tambahnya.

Kata Fahrial, kejuaraan provinsi tidak hanya pertandingan bulutangkis melainkan juga  penataran wasit serta penataran pelatih guna meningkatkan kualitas mereka supaya lebih terampil dan berpengalaman di bidangnya.

” Penataran ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pelatih dan wasit, sehingga mereka dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

Dirinya turut mengapresiasi animo para  peserta yang telah mengikuti kejuaraan provinsi di GOR Angsana Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

” Antusiasnya sangat luar biasa, mungkin ini pertama kali di Bangka Selatan dengan peserta terbanyak. Selama pertandingan di Babel, kategori tungal pemula tahun 2010 lalu peserta paling banyak dari Bangka Selatan,” tuturnya. (Dika)

Comments (0)
Add Comment