DLH Basel Kerahkan 25 Orang Petugas Kebersihan, Bersihkan Sisa Sampah Jalan Sehat

TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan sebanyak 25 orang petugas kebersihan untuk membersihkan sisa sampah pasca kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh KPU Basel, Minggu (20/10/2024) pagi.

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Lingkungan Hidup Bangka Selatan Gitto Arsyad mengatakan, petugas kebersihan mulai melakukan pembersihan sampah di lokasi Pantai Tangsi Toboali sekitar pukul 13.00 hingga 14.00 siang.

” Petugas kebersihan DLH Basel membersihkan sampah berserakan di sepanjang area kegiatan yang dipadati penonton,” sebutnya.

Dari hasil bersih-bersih tersebut, Gitto mengklaim bahwa pihaknya berhasil mengumpulkan sampah plastik, kardus dan daun kurang lebih 500 kilo.

Sedangkan armada yang dikerahkan untuk mengangkut sisa sampah yakni 1 mobil carry dan 1 unit motor roda tiga.

” Sampah yang telah terkumpul ini selanjutnya akan di bawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Desa Gadung,” tambahnya.

Ia juga mengajak masyarakat mengajak masyarakat untuk memilah sampah, karena pemilihan sampah dan pengolahan yang baik dapat memberikan dampak positif terutama bagi lingkungan serta perekonomian masyarakat.

” Saya berharap masyarakat sejak dini dapat meningkatkan kesadaran memilah dan mengelola sampah untuk lingkungan dan ekonomi lebih baik,” harapnya. (Dika)

Comments (0)
Add Comment