Pemkab Basel Salurkan Bantuan 70 Bibit Babi Untuk Peternak

TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bibit babi ternak kepada kelompok tani mandiri desa Keposang 30 ekor dan kelompok rukun makmur Kampung Ampera 40 ekor.

Plt Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan Risvandika mengatakan, bantuan 70 ekor bibit babi ini diharapkan hasil pembibitan nantinya akan memberikan manfaat, keuntungan dan tentunya meningkatkan ekonomi masyarkat.

” Bantuan ini menjadi motivasi dan perhatian dari pemerintah daerah kepada para peternak babi di Bangka Selatan agar usaha mereka terus berkembang dan lebih maju lagi kedepannya,” katanya, Jumat (6/9/2204).

Selain itu, lanjut Rivandika bantuan tersebut sekaligus untuk meningkatkan hasil produktivitas para pertenak babi yang ada di wilayah ini. Sehingga kebutuhan daging  untuk masyarakat dapat terpenuhi dan tercukupi.

Kendati begitu ia berharap, masyarakat atau peternak dapat memanfaatkan bantuan dari pemerintah tersebut dengan sebaik-baiknya.

” Kita juga akan melakukan pembinaan dan pemantauan kesehatan hewan ternak, agar bantuan bibit babi ini bermanfaat,  menghasilkan dan tetap berkelanjutan,” harapnya. (Dika)

Comments (0)
Add Comment