Gali Minat dan Bakat Olahragawan Masyarakat, Pemkab Bangka Selatan Bakal Gelar Fun Run 5K Tarkam

TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan olahraga Fun Run 5K antar kampung dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2024.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan (DPKO) Firmansyah mengatakan, olahraga Fun Run 5 K bakal digelar hari Minggu 22 September 2024 dengan rute dari Simpang Nanas menuju Sport Center Basel.

” Untuk 100 orang finish pertama akan mendapatkan medali dengan komposisi 70 orang kategori umum dan 30 orang kategori master,” kata Firman, Rabu (4/9/2024)

Firman menyebutkan untuk pendaftaran sudah mulai dibuka pada tanggal 1 sampai dengan 18 September 2024 secara online. Sedangkan technical meeting dan pengambilan nomor peserta akan dilakukan pada hari Jumat, 20 September 2024, pukul 14.00 bertempat di GOR Bangka Selatan.

Sementara itu untuk hadiah yang disiapkan bagi para pemenang lomba berupa uang pembinaan bagi para juara, baik untuk kategori umum maupun master.

” Kami dari pemerintah daerah mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan untuk hadir dan mengikuti meramaikan serta berpartisipasi dalam acara Fun Run 5K,” lanjutnya.

Firman mengatakan kegiatan olahraga ini merupakan bentuk upaya dalam mendorong partisipasi masyarakat agar aktif berolahraga, serta menjadikan masyarakat lebih sehat dan bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

” Disamping itu, kita juga menggali potensi olahragawan dan bakat apa saja dimiliki masyarakat Bangka Selatan yang nantinya bisa bertanding di kanca nasional mengharumkan negeri ini,” sebutnya.

Selain Fun Run, kata Firmansyah ada juga Kegiatan yang mengusung Tema transformasi menuju kesejahteraan Indonesia dengan memperlombakan berbagai cabang olahraga, seperti badminton, tenis meja dan senam.

” Kita harapkan partisipasi masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan ini. Bagi peserta yang mau meramaikan acara ini bisa langsung menghubungi panitia yang telah tertera di nomor kontak whatsapp (0877-8744-6539),” tuturnya. (Dika)

Comments (0)
Add Comment