Perumahan Subsidi di Toboali Dapat Bantuan Jalan Lingkungan 560 Meter

TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan mengusulkan bantuan jalan lingkungan berupa sarana, prasarana dan utilitas (PSU) kepada Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Perumahan Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangka Selatan, Basu Priatna mengatakan hasil dari usulan pemerintah daerah. Perumahan subsidi Gading Permai 2 Toboali mendapatkan bantuan jalan lingkungan perumahan.

” Perumahan Gading Permai 2 di tahun 2024 ini mendapatkan bantuan jalan lingkungan yang dilaksanakan sepanjang 560 meter dengan lebar ruas jalan 4 meter,” katanya.

Basu Priatna menjelaskan, pembangunan jalan lingkungan yang telah dibangun ini masih tanggung jawab dari pihak pengembang atau developer baik itu dari sisi perawatan maupun perbaikan.

” Karena belum serah terima PSU, jadi pembangunan jalan lingkungan perumahan masih berada di pihak pengembang. Insyaallah akan ada acara serah terima PSU, nanti akan kita akan sosialisasi dulu ke para pengembang atau developer,” katanya.

Kata Basu Priatna, bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur perumahan subsidi sehingga bisa memberikan akses jalan yang aman dan nyaman dilalui oleh masyarakat.

” Bantuan ini diharapkan dapat mendorong semangat para pengembang agar nantinya bisa lebih banyak membangun rumah bersubsidi yang berkualitas dan layak huni bagi masyarakat,” harapnya. (Dika)

Comments (0)
Add Comment