Kegiatan Pawai Baris Indah dan Karnaval, DLH Kumpulkan Puluhan Ton Sampah Plastik 

 

TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Lingkungan Hidup mendata sebanyak 10 ton sampah selama tiga hari kegiatan Pawai Baris Indah dan Karnaval HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

” Jumlah sampah yang berhasil dikumpulkan itu rata-rata didominasi sisa sampah plastik dan botol minuman,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3, Gitto Arsyad, Jumat.

Gitto Arsyad mengatakan dalam kegiatan tersebut, pihaknya menerjunkan sebanyak 75 orang petugas kebersihan dan beberapa armada pengangkut sampah yang akan bertugas di menyisir rute pawai dan karnaval.

Usai kegiatan Pawai Baris Indah dan Karnaval, lanjut Gitto petugas kebersihan kembali melakukan aksi pembersihan sampah di sekitar lokasi start acara.

” Usai kegiatan kita kembali mengerahkan 35 personel dan 1 unit mobil satgas untuk membersihkan sampah di lokasi start. Dengan jumlah sampah yang dikumpulkan kurang lebih 500 kilo,” lanjutnya.

Kendati demikian ia berharap aksi pembersihan ulang di lokasi tersebut dapat menjaga kebersihan Kota Toboali agar tetap bersih dan indah dari sampah yang berserakan usai kegiatan Pawai Baris Indah dan Karnaval.

” Saya turut mengimbau masyarakat kedepannya agar lebih menjaga kebersihan lingkungan seperti membuang sampah sesuai dengan tempatnya,” harapnya. (Dika)

Comments (0)
Add Comment