DLH Basel Kerahkan 70 Personel Tangani Sisa Sampah Plastik Usai Pawai Baris Indah dan Karnaval

 

TOBOALI- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan mengerahkan sebanyak 70 personel petugas kebersihan dalam kegiatan Pawai Baris Indah dan Karnaval HUT Ke-79 Republik Indonesia.

Puluhan personel yang diterjunkan itu, terdiri dari tim satgas sampah 15 orang, tim truk sampah 8 orang, pengawas 2 orang, dan tim sapu jalan 45 orang.

” Ada 70 petugas ini kami sebar di seluruh titik jalan yang dilalui peserta pawai baris-berbaris dan karnaval,” kata Kepala Bidang Penanganan Persampahan dan Limba B3, Gitto Arsyad, Selasa (20/8/2024).

Gitto menyebutkan, petugas yang dikerahkan dalam kegiatan pawai baris indah dan karnaval tersebut bertugas untuk membersihkan sisa sampah plastik.

Para petugas sampah ini, akan ditugaskan sejak dimulainya pawai baris indah hingga usai karnaval dengan menyiapkan sejumlah armada pengangkut sampah.

” Ini sebagai langkah cepat pemerintah daerah untuk menjaga wilayah Toboali agar tetap bersih dari sampah yang berserakan,” terangnya.

Ia juga turut mengimbau para pedagang agar menyiapkan kantong plastik, sehingga sisa sampah yang telah dikumpulkan di kantong bisa diangkut petugas ke tempat pembuangan akhir. (Dika)

Comments (0)
Add Comment