Pemkab Basel Bakal Gelar Pawai Baris Indah dan Karnaval HUT Ke-79, Catat Tanggalnya

 

Satuarahnews. Com-Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan jadwal Pawai Baris Indah dan Karnaval HUT Ke-79 Republik Indonesia akan dilaksanakan mulai 20-22 Agustus 2024,

” Berdasarkan hasil rapat panitia, jadwal Pawai Baris Indah dan Karnaval HUT ke-79 RI Kabupaten Bangka Selatan akan kita laksanakan pada 20-22 Agustus 20024,”
Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Elfan Rulyadi.

Elfan mengatakan kegiatan Pawai Baris Indah untuk hari pertama Selasa (20/8/2024) diikuti oleh peserta dari PAUD, SD/MI dan Pramuka SD/MI.

Kemudian di hari kedua rabu (21/8/2024) diikuti oleh peserta tingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK, Pramuka SMP/MTs, Pramuka SMA/MA/SMK, Perangkat Daerah/Instansi/BUMN/Organisasi Ke masyarakat/Parpol.

Sedangkan hari ketiga karnaval jalan kaki pada kamis (22/8/2024) diikuti oleh peserta dari umum, pakaian adat, komunitas senam, seni bela diri dan kesenian daerah dan karnaval kendaraan yaitu sepeda hias, motor hias, mobil hias, mobil kesenian daerah, konvoi roda dua dan empat.

” Selama pelaksanaan kegiatan pawai baris indah dan karnaval. Saya minta peserta baris peserta baris dan karnaval dapat menjaga ketertiban, berlaku sopan, pantas dan tidak saling mencela,” pintanya.

Tak hanya itu, peserta juga dilarang menampilkan lambang-lambang, poster, baliho yang bertentangan dengan Pancasila. Peserta sepeda motor agar wajib menggunakan helm standar SNI dan menjaga agar tidak menimbulkan bunyi knalpot yang tidak pantas.

” Saya juga mengimbau agar peserta karnaval dilarang keras membawa benda berupa senjata tajam yang berkaitan dengan property penampilan, bersifat membahayakan peserta sendiri maupun orang lain saat peragaan,” lanjutnya.

Namun untuk peserta yang melakukan demonstrasi atau atraksi di depan panggung kehormatan diizinkan maksimal selama 5 menit dengan jarak peserta baris dan karnaval maksimal 50 meter. (*)

Comments (0)
Add Comment