Pemkab Basel Pantau Persediaan Bahan Pokok di Musim Kemarau

 

TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemantauan persediaan bahan pokok penting masyarakat (Bapokting) di tengah musim cuaca panas yang sedang melanda wilayah tersebut.

” Sejak 1 bulan terakhir Bangka Selatan mengalami perubahan cuaca ke arah musim kemarau. Jadi kita memantau langsung pasokan bahan pokok apakah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk beberapa bulan ke depan,” Sebut Kepala Bidang DKUKMINDAG Basel Era Fitrawati, Rabu (11/8/2204).

Era Fitrawati memastikan, dari hasil pemantauan di Pasar Terminal Toboali pasokan bahan pokok dipastikan lancar dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah musim panas saat ini.

” Meskipun daerah Toboali sedang dilanda musim panas, harga bahan pokok penting masyarakat terbilang masih stabil dan sebagian ada yang mengalami penurunan harga,” lanjutnya

Untuk komoditas bahan pokok seperti cabai besar terpantau mengalami penurunan harga Rp 45.000 per kilogram dari harga sebelumnya sekitar Rp 50-60 per kilogram.

Selain itu harga cabai kecil juga menurun di harga Rp 95.000 per kilogram dari harga sebelumnya sebesar Rp 110.000/Rp 100.000.

” Selanjutnya untuk komoditi pangan seperti beras premium dan beras medium masih di harga stabil, untuk harga beras premium sendiri dibanderol di harga Rp 15.500 per kilo dan beras medium Rp 15.000 per kilo,” tuturnya. (Dika)

Comments (0)
Add Comment