Kodim 0432/Basel Gandeng Insan Pers Jaga Stabilitas Daerah Jelang Pilkada

TOBOALI- Komando Distrik Militer (Kodim) 0432 Bangka Selatan memperkuat sinergitas dengan insan pers di wilayah ini, untuk menjaga stabilitas daerah menjelang tahapan-tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Dandim 0432 Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan mengatakan insan pers di Bangka Selatan memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas wilayah saat pemilu terutama melalui informasi yang bersifat edukatif kepada masyarakat.

” Informasi tentang pemilu yang disampaikan insan pers, sangat berdampak besar terhadap situasi kondusifitas kamtibmas di masyarakat,” katanya.

Menurutnya peran media bukan hanya sekedar pemberitaan melainkan juga menjadi wadah edukasi bagi masyarakat dengan memberikan informasi-informasi yang mendidik.

Oleh karena itu, ia berharap awak media dapat memberikan informasi pilkada sesuai fakta dan mengedepankan kode etik jurnalistik saat memproduksi berita yang disiarkan melalui media cetak, elektronik maupun digital.

” Kita berharap awak media tidak memberitakan informasi yang berisikan konten hoax. Sehingga pilkada di Bangka Selatan berjalan dengan aman dan terciptanya pemilu damai di negeri ini,” harapnya. (Dika)

Comments (0)
Add Comment