Besok PPDB di Bangka Selatan Mulai Dibuka Secara Serentak

 

TOBOALI- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung mulai membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat TK, Sekolah Dasar, dan SMP dengan menggunakan sistem daring atau online.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Elfan Rulyadi mengatakan pendataran PPDB mulai di buka pada, senin (24/6/2024) besok yang dilaksanakan secara serentak se Kebupaten Bangka Selatan.

” Pelaksanaan PPDB tingkat SD tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya yakni menggunakan empat sistem, lewat jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan mutasi,” kata Elfan.

Elfan menyebutkan pendaftaran PPDB di tingkat SD yang didahulukan adalah jalur afirmasi prestasi, mutasi. Kemudian dilanjutkan lewat jalur zonasi yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2024.

Sementara pembagian sistem pendaftaran tingkat SD sendiri di bagi menjadi 3 klasifikasi, jalur zonasi 80 persen, jalur afirmasi dan jalur mutasi 20 persen.

” Sedangkan PPDB tingkat SMP dibagi menjadi 70,30, untuk jalur zonasi 70 persen, jalur afirmasi, mutasi dan prestasi 30 persen,” lanjutnya.

Elfan menuturkan, jumlah total kouta penerimaan peserta didik baru tingkat TK tahun ini berjumlah 10.80 siswa, tingkat sekolah dasar (Sd) 4.5008 siswa dan tingkat SMP 2.70096 siswa.

” Sebagai bentuk persiapan dari PPDB, kita telah melakukan sosialisasi ke sekolah dasar dan SMP dengan mengundang masing-masing kepala sekolah dan operator,” tungkasnya.

Semua persiapan menyambut penerimaan peserta didik baru sudah berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala baik itu dari pihak sekolah maupun juga server Kominfo. (Dika)

Comments (0)
Add Comment