Babinsa Apriandi Bantu Warga Bangun Gudang Kelompok Tani Wanita, Majukan Sektor Pertanian

BANGKA SELATAN-Babinsa Koramil 432-02/Payung Desa Pangkal Buluh bersama masyarakat setempat gotong royong membangun gudang kelompok tani wanita (Kemuning) guna mewujudkan kesehatan petani dan memajukan sektor pertanian yang ada di wilayah itu.

” Kami bersama masyarakat dan pemuda setempat membangun gudang Kemuning sekira pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan petani dan memajukan sektor pertanian,” kata Pratu Apriandi Babinsa, Sabtu.

Apriandi mengatakan pembangunan gudang kelompok tani wanita sangat dibutuhkan oleh para petani terutama pada saat pasca panen untuk menyimpan hasil hasil pertanian di gudang tersebut.

Selain itu, lanjut Apriandi gudang ini juga sekaligus tempat para petani untuk menjaga pemanfaatan hasil panen ketika stok beras menipis serta harga padi lagi menurun.

” Setelah gudang ini selesai terbangun para petani dapat menggunakannya dan merawat sebaik mungkin. Supaya kemakmuran dan kesejahteraan desa dapat terwujud,” lanjutnya.

Apriandi menyebutkan TNI memiliki peran yang sangat penting dimata masyarakat dari sisi pembinaan teritorial terkhusus di bidang pertanian supaya bisa membantu daerah itu menuju swasembada pangan.

” Kehadiran Babinsa juga dinilai positif oleh masyarakat. Kami selalu hadir dan siap membantu semua kegiatan masyarakat ataupun aktivitas pertanian di desa,” ucapnya.

Danramil 432-02/Payung Kapten Inf Aritonang menambahkan bahwa peran aparat teritorial sangat penting dalam menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Dengan turun langsung ke desa binaan, kita memperkuat hubungan silahturahmi dan bekerjasama dalam pembangunan desa,” katanya.

Melalui kerjasama yang solid antara TNI dan masyarakat, diharapkan pembangunan gudang kelompok tani wanita ini tidak hanya menjadi sarana penyimpanan hasil pertanian, tetapi juga simbol kemajuan dan kesejahteraan bagi petani di Pangkal Buluh, Bangka Selatan. (Dika)

Comments (0)
Add Comment