PWI Basel Gelar Workshop Kepenulisan, Kembangkan Bakat Menulis Pelajar

TOBOALI- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung menggelar workshop kepenulisan bagi puluhan para pelajar yang ada di wilayah itu.

Perkenalan materi menulis yang berlangsung di Aula Bawaslu, PWI Basel menghadirkan narasumber sutradara film Hayya Jastis Arimba dan tim serumpun insipirasi Babel.

Ketua PWI Bangka Selatan Dedy Irawan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat pelajar di bidang kepenulisan serta kemampuan siswa dalam menulis.

” Besar harapan kami pelajar dapat memahami cara menulis yang baik dan menghasilkan sebuah karya yang berkualitas,” kata Dedy Irawan di Toboali, Kamis.

Selain itu, kata Dedy kegiatan ini sekaligus menjadi wadah bagi peserta didik guna menambah pengetahuan dunia menulis. Karena menulis sangat penting apalagi bagi pelajar yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi.

” Dengan hobi menulis kualitas tulisan kita akan tertata dengan baik pada saat menyusun skripsi maupun menulis karya ilmiah. Ini lah hal kecil yang kita dapatkan dari menulis,” ucapnya.

Dedy berharap pelajar di Bangka Selatan tekun menulis. Banyaknya penulis handal
menjadi satu tolak ukur meningkatnya sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan. (Dika)

Comments (0)
Add Comment