Babinsa Bantu Warga Panen Padi, Dukung Swasembada Pangan Nasional

 

TOBOALI- Babinsa Koramil 0432 Bangka Selatan membantu para petani Dusun Tangit Desa Serdang memanen padi seluas 24 hektar di Dusun Tangit Desa Serdang, sebagai upaya mendukung program swasembada pangan nasional Bangka Belitung.

” Kami siap mendukung program pemerintah dalam peningkatan swasembada pangan dengan membantu para petani memanen hasil padi,” kata Pratu Malik, selasa.

Ia mengatakan membantu para petani memanen padi sudah menjadi prioritas mereka meskipun menggunakan alat pemanen padi di tengah cuaca panas dan alat seadanya.

” Kami benar-benar siap membantu petani tanpa kenal lelah, agar hasilnya meningkat dan kualitas padi semakin baik,” tambahnya.

Pihaknya juga memberikan motivasi dan semangat kepada para petani untuk fokus menjalankan sektor pertanian sehingga hasil produksi padi semakin meningkat dan dapat memenuhi pangan nasional.

Wadanramil 432-01/Toboali juga menegaskan keterlibatan aparat teritorial, khususnya Babinsa, dalam mendampingi petani guna mensukseskan ketahanan pangan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Pendampingan ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan teknis, tetapi juga bertujuan memberikan motivasi dan dukungan kepada masyarakat di wilayah binaan untuk terus berproduksi, sehingga dapat meningkatkan perekonomian lokal,” harapnya. (Dika)

Comments (0)
Add Comment