Sejumlah Rumah di Tikung Yaden Terendam Air Saat Hujan

TOBOALI- Dampak hujan deras yang mengguyur sejak dini hari tadi, membuat sejumlah rumah warga di Kampung Tikung Yaden Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Banjir yang menggenangi setinggi mata kaki orang dewasa tersebut telah mengganggu aktivitas masyarakat di daerah ini.

Salah satu warga Kampung Tikung Yaden mengatakan hujan lebat terjadi sekitar pukul 8.00 pagi, mengakibatkan 6 rumah warga ikut tergenang air.

” Peristiwa ini sudah sering terjadi di kampung kami saat curah hujan yang cukup tinggi,” kata Anita.

Anita yang kesehariannya sebagai penjual bahan-bahan sembako merasa sangat khawatir saat hujan lebat. Kebanyakan barang yang ia jual seperti beras, telur, tepung terigu, gula ditakutkan ikut terendam banjir.

” Kayak beras, tepung terigu, dan gula. Kalau lambat diamankan ke tempat lain maka akan lapuk dan tidak bisa dijual kembali. Makanya kami cepat memindahkan ke tempat lain,” katanya.

Menurut Anita, pemerintah daerah sebelumnya sudah turun tangan mengatasi permasalahan banjir yang melanda wilayah ini dengan pelebaran drainase.

” Alhasil drainase yang mereka bangun tidak dapat menahan derasnya laju air hujan. Saya berharap pemerintah mengecek ulang ke lapangan sehingga banjir tidak terjadi lagi kedepannya,” harapnya.

Comments (0)
Add Comment