Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Anggaran Pendapatan Tahun 2023 Batal Digelar, Hanya Dihadiri 10 Anggota DRPD

TOBOALI- Rapat paripurna rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 batal digelar gegara rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tidak kuorum.

Terpantau awak media dari 25 anggota DPRD, hanya 10 orang anggota DPRD yang menghadiri rapat paripurna rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

” Rencana rapat paripurna digelar pukul 14.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB, akhirnya disepakati untuk dibatalkan lantaran tidak memenuhi jumlah minimum anggota yang dipersyaratkan alias kuorum,” kata Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi, Selasa.

Erwin Asmadi mengatakan, jadwal rapat paripurna rekomendasi LKPJ tahun 2024 sudah dijadwalkan berdasarkan rapat badan musyawarah (Banmus) setiap bulan berjalan dan undangan kepada 25 anggota dewan termasuk dirinya juga telah disampaikan melalui pesan WhatsApp.

“(Yang tidak hadir) Semuanya tidak ada keterangan sama sekali. Jadwal sudah tersusun awal bulan, undangan juga sudah disampaikan di grup DPRD Kabupaten Bangka Selatan kemarin,” kata dia.

Erwin memaparkan, tak hadirnya para wakil rakyat tersebut dirinya tak mengetahui secara pasti. Namun sebagai wakil rakyat butuh kesadaran dan komitmen bersama untuk kepentingan masyarakat.

Tak hanya itu, dalam rapat rapat paripurna kali ini Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan juga tak hadir. Akan tetapi, ketidakhadiran mereka sudah dimandatkan kepada Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan. Oleh karena itu, kealpaan mereka tak menjadi alasan rapat dibatalkan.

Sementara saat disinggung ketidakhadiran atas tak terpilih kembali menjadi anggota legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 kemarin, Erwin tidak memberikan komentar banyak menanggapi hal tersebut.

“Semua tergantung pribadi mereka masing-masing. Ini namanya semangat kerja tergantung kepada personalitas,” tuturnya. (Dika)

Comments (0)
Add Comment