Berkat Festival Basel Bekecak, Perputaran Ekonomi di Basel Tembus 1 Miliar Lebih

 

TOBOALI- Festival Basel bekecak yang berlangsung selama tiga hari di Spot Center Pemkab Basel membawa dampak positif bagi perekonomian di daerah itu.

Dimana dampak dari program pemerintah daerah lewat festival Basel bekecak membuat perputaran ekonomi wilayah ini berjalan baik hingga tembus di angka Rp 1 miliar lebih.

“Alhamdulillah target kami tercapai dalam mewujudkan perputaran ekonomi di Bangka Selatan. Besar harapan pemerintah daerah event ini bisa menghasilkan perputaran ekonomi yang luar biasa bagi masyarakat,” kata Bupati Riza, Kamis.

Riza mengatakan perputaran ekonomi dengan nilai 1,5 miliar tersebut terdata mulai dari pelaku usaha seperti di sektor penginapan, toko retail hingga warung makan yang ada di wilayah Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

“Banyak masyarakat dari luar daerah Basel berbelanja di tempat pelaku usaha kita. Artinya dampak dari event ini sangat dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Melihat tingginya antusias masyarakat yang menyaksikan festival Basel bekecak. Pemerintah daerah akan menggelar kembali program atau kegiatan konser gratis lainnya demi menciptakan perputaran ekonomi yang berkelanjutan di Bangka Selatan.

“Meskipun dari sisi penganggaran kegiatan pemkab Basel masih minim, setidaknya kita patut berbangga target dalam mewujudkan perputaran uang di Basel sudah tercapai,” ujarnya. (Dika)

Comments (0)
Add Comment