Polres Basel Kawal Ketat Pendistribusian Logistik pemilu

TOBOALI- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bangka Selatan melakukan pengawalan ketat terhadap truk kontainer yang membawa 1.308 logistik surat suara dari Kota Pangkalpinang menuju ke Gudang KPU Basel, Rabu (20/12/2023).

Dalam pengawalan ini, Polres Basel menyiapkan 9 anggota dari Satlantas dan sabara sekaligus kendaraan dinas untuk mengawal logistik surat suara.

” Kami melakukan pengawalan mulai dari depan truk kontainer dengan menerjunkan mobil anggota Satlantas kemudian di dalam truk ada dua anggota, dan di belakang truk juga ada pengamanan dari personel mobil anggota sabara,” kata Kapolres Basel AKB Toni Sarjaka.

Pengamanan yang dilakukan Polres Basel tersebut untuk memastikan kotak suara yang tiba di KPU Basel dalam kondisi aman, baik dan tidak terjadi hal-hal yang merugikan pihak penyelenggara pemilu selama perjalanan.

” Untuk perkiraan estimasi waktu perjalanan dari Pangkalpinang menuju Toboali memakan waktu kurang lebih dua jam setengah, karena memang selama perjalanan sedang dalam kondisi hujan,” tuturnya. (Dika)

Comments (0)
Add Comment