Jelang Idul Fitri, Pemkab Basel Jaga Stabilitas Harga dan Stok Bahan Pokok

SATUARAHNEWS, TOBOALI— Persiapan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Basel, Senin (10/04/2023) pagi.

” Pertemuan bersama OPD di Lingkungan Pemkab Basel hari ini merupakan salah upaya nyata dari Pemerintah Daerah untuk persiapan serta menjaga kesatabilan harga agar tidak terjadi inflasi menjelang Hari raya idul Fitri 1444 Hijriah,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan TPID Basel Muhson.

Selain itu, kata Muhson, melalui High Level Meeting TPID tersebut Pemkab Bangka Selatan selain menjaga stabilitas harga, namun juga memberikan solusi terhadap permasalahan ketersediaan dan kebutuhan bahan pokok masyarakat.

” Kita memastikan dilapangan bagaimana stabilitas harga dan memperoleh solusi yang tepat jika terjadi inflasi. Sampai saat ini kami pastikan untuk ketersediaan bahan pokok di Basel masih berjalan aman dan lancar,” lanjutnya.

Guna mengantisipasi hal tersebut, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pengecekan sembilan bahan pokok yang menjadi keluhan masyarakat di sejumlah pasar Toboali pada saat menjelang hari raya idul fitri.

“Ada sembilan bahan pokok yang menjadi perhatian kami jelang lebaran nanti yang bakal terjadi inflasi diantaranya cabai, daging sapi, ayam, ikan, telor ayam, beras, gula dan bahan pokok lainnya. Mudah-mudahan dengan pengecekan ini tidak terjadi penimbunan stok barang, dan dapat membantu kebutuhan masyarakat kita jelang lebaran,” sebutnya. (Dika)

Comments (0)
Add Comment