Pemakaman Kenangan Abadi Kelurahan Kuto Panji Belinyu

 

 

Satuarahnews.com – Kepolisian Sektor Belinyu melaksanakan pengamanan perayaan sembayang kubur yang dilaksanakan masyarakat tionghua di Kecamatan Belinyu kabupaten bangka.

Kapolsek Belinyu, AKP Chandra Satria Adi Pradana mengatakan untuk pengamanan perayaan chengbeng di belinyu kali setidaknya sebanyak 27 orang anggota polsek belinyu dikerahkan.

“Untuk pengamanan chengbeng kali ini personel yang kami tempatkan di Pemakaman Kenangan Abadi Kelurahan Kuto Panji Belinyu ada sebanyak 27 orang,” Kata AKP Chandra di Belinyu , Rabu.

Adapun peran anggota yang disiagakan adalah Mengatur Arus Lalu Lintas, Supaya Tidak Terjadi Kemacetan pada Pintu Masuk Perkuburan dan memberiakan Rasa Aman kepada Masyarakat yang Menjalankan Sembahyang Kubur.

“Ada Personel yang kami tempatkan di pintu masuk dan ada juga yang didalam areal perkuburan, dengan tujuan memberikan rasa aman agar masyarakat khusuk dalam beribadah,”kata dia.

Kapolsek menjelaskan dari hasil monitoring yang dilakukan setidaknya kurang lebih ada sebanyak 1200 warga yang melaksanakan ibadah chengbeng di Pemakaman Kenangan Abadi Kelurahan Kuto Panji Belinyu.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, serta terlihat masyarakat belinyu khusuk dalam melakasanakan ibadah sembayang kubur kali ini,” katanya.(Red)

Comments (0)
Add Comment