Jelang Idul Adha 1443 H, Pemkab Basel Salurkan 101 Ekor Sapi Kurban 

SatuArahNews, Toboali- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyalurkan bantuan sebanyak 101 sapi kepada desa menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, jumat (8/07/2022)

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan ratusan sapi itu merupakan bantuan CSR dari dua puluh delapan perusahaan yang melakukan aktifitas di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

” Sesuai apa yang kami cita citakan. Alhamdulillah hari ini berkat kerja keras stekholder, Bangka Selatan mendapatkan bantuan kurang lebih 101 sapi dari perusahaan,” kata Bupati Riza.

Riza mengatakan, lima puluh desa akan menerima minimal satu sapi dari pemerintah. Apabila terdapat desa yang terdampak dari aktifitas perusahaan. Maka desa tersebut akan mendapatkan dua atau tiga sapi.

Sementara ini, lanjut Bupati Riza  bantuan sapi dari perusahaan mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya.

Dimana hal itu tidak lepas dari kepedulian pihak perusahaan dalam menyisihkan keuntungan mereka untuk berbagi dengan masyarakat Bangka Selatan.

” Kami sudah mengimbau jauh hari kepada perusahaan untuk sedikit berbagi keuntungan. Dan bertepatan momen hari raya idul adha1443 Hijriah. Mereka mengeluarkan CSR, sehingga bantuan ini dapat dirasakan oleh masyarakat kami,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Riza mengingatkan para panita dan Kepala Desa setempat. Selama pelaksanaan pemotongan hewan kurban, diharapkan sapi dapat disembelih dengan baik dan pembagian daging sapi bisa merata ke seluruh masyarakat terutama kaum duafa di desa masing mereka masing. (Dika)

Comments (0)
Add Comment