Resmi Dikukuhkan, KONI Babel Titik Beratkan Pada Program Pembinaan Atlet

 

PANGKALPINANG —Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Pusat, Letjend (purn) Norman Marciano, mengukuhkan pengurus KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Masa Bakti 2022-2026. Kamis, (16/6/2022).

Melalui pengukuhan itu Ricky Kurniawan resmi menjadi Ketua KONI Provinsi Babel. Pengukuhan itu ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua KONI Pusat ke Ketua KONI Babel.

Ketua KONI Pusat, Marciano Norman menyampaikan, pihaknya sangat optimis dengan kepengurusan baru ini dapat meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Bangka Belitung.

“Peningkatan prestasi menjadi rekap para pengurus Koni Babel. Harapan masyarakat harus dibayar dengan peningkatan prestasi olahraga, oleh karena itu nanti saat PON 2024 di Aceh-Sumut para pengurus menyiapkan para atlet sebaik baiknya,”ujarnya.

Norman menyebut, setelah Undang-Undang Nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan, ditekankan bahwa setiap kabupaten/kota di setiap provinsi harus membina 2 cabang olahraga unggulan.

“Dengan aturan itu pengurus provinsi bisa berbagi ke setiap kabupaten/kota untuk cabor unggulan itu. Hal itu untuk mempersiapkan atlet berprestasi baik ajang nasional maupun internasional,”ujarnya.

Ia berharap, melalui kepengurusan baru ini Provinsi Babel dapat meraih prestasi pada ajang PON 2024 mendatang.

“Provinsi Babel ini harus meraih 4 atau 5 emas, jadi minimal masuk pada peringkat 20an besar pada PON 2024 mendatang,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Babel Ricky Kurniawan, pengukuhan ini memberi semangat baru untuk melaksanakan tanggungjawab yang diberikan masyarakat, terutama untuk meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Babel.

“Saya mengajak para pengurus lebih giat bekerja dan memberikan kontribusi lebih serta ide cemerlang yang akan kita realisasikan untuk olahraga di Provinsi Babel,”ucapnya.

Ricky menjelaskan, KONI Babel akan menitik beratkan pembinaan prestasi untuk atlet-atlet baik senior, junior maupun remaja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terutama untuk persiapan Porprov 2023 di Bangka Barat dan PON tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Adapun program kami untuk atlet senior namakan Bedepes (bekerja demi prestasi) dan kami juga tidak lupa untuk regenerasi untuk atlet junior dan remaja kami namakan program Juara Satu (pembinaan atlet junior remaja andalan berkesinambungan dan terpadu), dimana program ini merupakan pembinaan untuk atlet-atlet cabor unggulan serta potensial,”ujarnya.

Ricky berharap, para atlet dan pelatih semakin semangat untuk mengahrumkan nama Provinsi Babel baik event olahraga nasional dan internasional.

“Kami akan memberikan reward berupa bonus kepada atlet-atlet di Provinsi Babel yang berprestasi baik di even olahraga nasional maupun internasional. Saya berharap para Pengprov Cabor maupun badan fungsional olahraga memberikan dukungannya kepada KONI Babel. Kita akan terus bersinergi membangun olahraga di provinsi yang cintai ini ,”harapnya.

 

Comments (0)
Add Comment