PLN Babel Santuni 1800 Anak Yatim dan Dhuafa

SATUARAHNEWS.COM — PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung memberikan santunan kepada 1800 anak yatim dari berbagai panti asuhan dan dhuafa yang ada di wilayah unit kantor PLN.

Santunan tersebut diberikan langsung oleh General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan disetiap kunjungannya kepada beberapa panti asuhan yaitu, panti asuhan Ad-dhuha Bukit Merapin, panti asuhan Usman bin Affan Jerambah Gantung, panti asuhan Yayasan Nur Anisah Fitriani Jalan Pemuda Belitung dan panti asuhan Annisa Pangkal Balam.

“Di bulan suci yang berkah ini, PLN hadir ditengah-tengah anak yatim dan dhuafa, kami berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu melancarkan ibadah puasa bapak, ibu dan adik-adik sekalian,” kata Amris.

Dirinya menjelaskan PLN UIW Babel bersama YBM PLN Babel menyalurkan bantuan tersebut melalui sumber dana yang berasal dari 2,5% penghasilan pegawai.

“Kesuksesan seseorang yang adik lihat saat ini belum tentu lahir dari kesuksesan terdahulu, melainkan dari usaha dan doa kepada Allah lah yang menggerakan kesuksesan tersebut hadir. Jadi jangan lupa tetap giat belajar dan beribadah. Kami juga memohon agar PLN terus didukung dan dibawa dalam doa agar senantiasa bisa berkontribusi bagi Indonesia terutama di Pulau Bangka Belitung ini,” pesan Amris kepada para anak panti.

Disela-sela safari ini GM PLN UIW Babel juga menyampaikan bahwa insan PLN sudah melakukan pengecekan dan simulasi terhadap seluruh peralatan yang akan digunakan dan SOP manuver jaringan untuk mengantisipasi adanya gangguan sistem secara mendadak.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan ini dengan bantuan doa dan dukungan dari masyarakat membuat listrik PLN semakin handal berkah dan tidak ada gangguan selama pelaksanaan Idul Fitri 1443 H / Tahun 2022 ini. Sehingga masyarakat merasa nyaman tenang dan bahagia dengan adanya moment spesial ini. Selama masa siaga ini, kami tidak melakukan pemeliharaan jaringan yang memerlukan penghentian sementara aliran listrik kerumah pelanggan, jika terjadi padam maka dipastikan hal tersebut dikarenakan adanya gangguan” tutup Amris.

Kegiatan Safari ini dimulai pada tanggal 13 April 2022 di unit Kantor Wilayah, tanggal 18 April 2022 di unit Kantor UP3 Bangka, tanggal 22 April 2022 di unit Kantor UP3 Belitung dan tanggal 25 April 2022 di Unit Kantor UPK Bangka Belitung.

Safari Ramadhan 1443 H PLN UIW Babel mengundang seluruh Insan Pegawai PLN, Tenaga Alih Daya (TAD) dan menghadirkan Yatim dan Dhuafa di sekitar lingkungan kerja PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung. Sebanyak 1800 anak yatim dari berbagai panti asuhan dan dhuafa disekitar unit kantor PLN mendapat santunan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Babel.(Red/Realese)

Comments (0)
Add Comment